Repack Sediaan Steril

Dibuat oleh admin pada tanggal 03 Oktober 2022, 20:13:16


Penulis: Humas | Senin, 3 September 2022



Jumat, 30 September 2022 ditandai sebagai acara pembukaan Dies Natalis Akademi Farmasi Surabaya yang ke-12. Dalam pembukaan ini, diselenggarakan kuliah tamu yang diisi oleh Apoteker Instalasi Farmasi RSUD Soetomo Surabaya, yaitu bapak Halim Priyahu Jaya, M. Farm. Klin., Apt.

Acara diselenggarakan secara hybrid dimana acara luring bertempat di Gedung Graha Ilmu Ketintang Surabaya. Acara dimulai pukul 14.00WIB yang secara resmi dibuka oleh Direktur Akademi Farmasi, ibu Ninik Mas Ulfa, S.Si., Apt., Sp-FRS. dan dilanjutkan penyampaian materi kuliah tamu dengan judul “Repacking Sediaan Steril.” Dalam penjelasannya, pemateri menjelaskan beberapa hal, khususnya mengenai praktek repacking sediaan steril yang sudah dilakukan di beberapa lahan rumah sakit, mulai dari prosedur cara melakukan repacking, obat apa saja yang perlu dilakukan repacking, serta perhitungan dalam repacking sediaan. Di akhir materi, narasumber juga memberikan beberapa soal latihan untuk mahasiswa kerjakan dan kemudian didiskusikan bersama.

Selain kuliah tamu, beberapa acara akan diadakan sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis Akfar Surabaya yang ke-12. Acara tersebut diantaranya lomba spot foto di Akfar Surabaya, lomba PCE (Patient Counseling Event), Bakti Sosial/Donor Darah, lomba 5 anti untuk mahasiswa, lomba UKM, pemilihan duta Akfar Surabaya, dan Bazar serta jalan sehat sebagai penutup rangkaian acara.