(031) 828 0996 info@akfarsurabaya.ac.id

Sambutan Direktur

Selamat datang di Kampus Biru Akademi Farmasi Surabaya. Kampus terkemuka yang sangat eksotik, dibangun di atas lahan sesuai topografi lingkungan kampus berbasis pendidikan, serta dikelilingi perumahan mewah ternama dan asri di kawasan surabaya dan pepohonan yang alami. Hijau, indah, teduh dan nyaman untuk belajar.

Program Diploma Akademi Farmasi Surabaya pada Tahun Ajaran 2016/2017 menerima angkatan yang ke VI Perjalanan waktu sembilan tahun sejak restrukturisasi Program Diploma telah banyak memberikan bekal dan pengalaman bagi pengelola untuk terus menyempurnakan dan memperbaiki sistem, baik sistem pendidikan maupun sistem manajemen.

Pendidikan vokasi menganut sistem terbuka (multi-entry-exit system) dan multimakna (berorientasi pada pembudayaan, pemberdayaan, pembentukan watak, dan kepribadian, serta berbagai kecakapan hidup life skill. Pendidikan vokasi berorientasi pada kecakapan kerja sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan serta sesuai dengan tuntutan kebutuhan lapangan kerja. Pendidikan vokasi merupakan pendidikan keahlian terapan yang diselenggarakan di perguruan tinggi berbentuk akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut dan universitas. Bentuk penyelenggaraan pendidikan vokasi terdiri dari Program Diploma 1, Diploma 2, Diploma 3, dan Diploma 4. Standar nasional pendidikan vokasi dikembangkan berdasarkan standar kompetensi nasional dan/atau internasional., sehingga seluruh Program Keahlian dan unit yang ada harus selalu melakukan perbaikan terus menerus (continuous improvement)
Berdasarkan hasil perbaikan yang terus menerus tersebut, maka sejak Tahun Ajaran 2016/2017, seluruh Program Keahlian telah menggunakan kurikulum baru. Kurikulum tersebut merupakan hasil lokakarya pengembangan kurikulum yang diselenggarakan pada Tahun Ajaran 2015/2016. Lokakarya melibatkan pihak perusahaan swasta dan lembaga pemerintah selaku pengguna (user) lulusan program diploma Farmasi, alumni dan mahasiswa.

Sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tersebut memberikan wawasan dan keyakinan pendidikan tinggi harus dikembangkan ke arah suatu sistem demi kepentingan nasional, dan hal ini mendorong Ditjen Dikti Depdiknas merumuskan serangkaian kebijakan pengembangan pendidikan tinggi.
Pimpinan Program Diploma menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu bersama membangun Program Diploma Khususnya kefarmasian sehingga menjadi besar sampai saat ini.

Direktur 
Akademi Farmasi Surabaya,

Abd. Syakur, S.Pd., M.Pd 
NIDN. 0704108405

Edua