Latihan Tiga Bulan. Peserta Tari Yosakoi dari Akfar, Tetap Deg-degan Tampil di Cross Culture Festival

  • 2017-11-29 13:58:31

  • blog

    TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mahasiswa Akademi Farmasi Surabaya turut serta dalam Festival Tari Remo dan Yosakoi di Cross Culture Festival, Minggu (9/7/2017). Baru pertama kali mengikuti Festival Tari, mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Tari (Ukemari) tersebut mengaku deg-degan. Seperti dikatakan Apriliani Nur Hasanah Budiarti, satu peserta dari grup tersebut mengatakan sangat gugup. "Kami semua baru pertama ikut festival, deg-degan dari tadi. Semoga lancar saja," ucap Aprilia.

    Sebagian dari 15 anggota dalam Tim Ukemari tidak memiliki pengalaman tari. Sedangkan sebagian lagi, termasuk Aprilia, biasa menarikan modern dance. Baru pertama mempelajari Yosakoi, mereka mengaku sangat menyita energi. Untuk mengikuti festival, para mahasiswa di semester 3 dan 5 tersebut, berlatih selama tiga bulan. Kesulitan menari Yosakoi menurut April adalah menyesuaikan gerakan sambil memainkan alat musik naruko. "Susahnya ya menghafal gerakan, juga mainkan naruko itu kan sambil gerak," kata April.

    Meski mengaku masih kesulitan, Aprilia dan ke-15 anggota timnya berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka. (sumber : Tribunjatim)